Cedera di Asian Games 2018, Anthony Ginting Kebanjiran Doa

Anthony Sinisuka Ginting. (Instagram/sinisukanthony)
23 Agustus 2018 15:30 WIB Ginanjar Saputra Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA — Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia gagal meraih medali emas setelah kalah 1-3 dari Tiongkok pada Babak Final Bulu Tangkis Beregu Putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Rabu (22/8/2018) malam. Pada partai pertama, pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengalami cedera pada kakinya dan tak mampu melanjutkan pertandingan.

Akibatnya, Anthony Ginting dinyatakan kalah dengan status retired dari pebulu tangkis Tiongkok, Shi Yuqi. Meski tak mampu melanjutkan pertandingan dan kalah, Anthony Ginting tetap kebanjiran pujian lantaran dianggap seperti pahlawan karena mau berjuang dengan menahan rasa sakit luar biasa pada kakinya.

Bukan hanya pujian, doa agar Anthony Ginting lekas sembuh dari cederanya juga ramai dipanjatkan warganet di akun Instagramnya, @sinisukanthony. Warganet berharap pebulu tangkis asal Bandung, Jawa Barat (Jabar) tersebut bisa melakoni pertandingan pada cabang olahraga (cabor) Bulu Tangkis Perorangan Asian Games 2018.

Rasa bangga warganet terhadap perjuangan Anthony Ginting yang telah berjuang keras melawan rasa sakit pada Babak Final Bulu Tangkis Beregu Putra Asian Games 2018 juga ramai dilontarkan hingga puluhan ribu komentar. "Semangat! Untuk menjadi hebat pasti banyak rintangan. semoga lekas sembuh," tulis pengguna akun Instagram @umaymayu.

"Amat sangat bangga! Terimakasih kak, anda luar biasa," ungkap pengguna akun Instagram @nuikaadistys.

"Lekas sembuh bang. Terima kasih atas perjuangannya," imbuh pengguna akun Instagram @ardillajulita.

Pada pertandingan Babak Final Bulu Tangkis Beregu Putra Asian Games 2018, Anthony Ginting sebenarnya sempat mampu menang pada gim pertama dengan skor 21-14. Namun pada gim kedua, Ginting takluk dari Shi Yuqi 21-23. Menjelang akhir gim ketiga, Anthony Ginting yang menahan rasa sakit sudah tak bisa melanjutkan pertandingan hingga akhirnya ditandu keluar lapangan.

Tim Indonesia kalah dari tim Tiongkok 1-3 pada Babak Final Bulu Tangkis Beregu Putra Asian Games 2018. Dari dua nomor tunggal dan dua nomor ganda, Indonesia hanya menang pada satu nomor ganda melalui pasangan Kein Sanjaya-Mercus Gideon. Atas hasil itu, tim Indonesia harus puas dengan medali perak.

Tokopedia