Lolos ke Babak Kedua, Gregoria Ditantang Unggulan Ketiga

Gregoria Mariska Tunjung (Badmintonindonesia.org)
23 Agustus 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak kedua bulu tangkis perorangan nomor tunggal putri Asian Games 2018. Di babak kedua, Gregoria mendapat tantangan berat dengan menghadapi unggulan ketiga.

Gregoria lolos ke babak kedua Asian Games 2018 usai membekuk wakil Makau, Wei Chi Ng, Kamis (23/8/2018). Gregoria menang dengan skor telak 21-4 dan 21-7. Selanjutnya, Gregoria pun akan menghadapi wakil India, Pusarla V Sindhu.

"Target pribadi maunya sumbang medali. Tapi saya tak mau menjadikan ini beban, jadikan motivasi saja. Apalagi besok saya bertemu Sindhu, sudah beberapa kali saya kalah dari dia. Maunya sih buat kejutan, cuma step by step saja," ucap Gregoria seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Gregoria punya catatan cemerlang dalam pertandingan beregu. Pada ajang Piala Uber 2018 dan nomor beregu Asian Games 2018, ia tak terkalahkan dan selalu berhasil menyumbang angka kemenangan. Namun penampilannya belum menggembirakan di pertandingan perorangan.

"Kalau di beregu mungkin saya merasa ada pemain lain di belakang, seperti ada yang merangkul. Mungkin kalau di perorangan masih kurang beruntung," jawabnya.

Jelang Asian Games 2018, Gregoria mendapat program ekstra berupa latihan fisik. Ketahanan fisik di lapangan memang selama ini menjadi PR bagi pemain berusia 19 tahun ini.

"Jelang Asian Games 2018 ini memang ada persiapan lebih, khususnya dari segi fisik, karena saya memang sering bertanding sampai game ketiga. Fisik saya pun menurun. Tapi kemarin di pertandingan beregu, fisik saya cukup lumayan, ada peningkatan," jawan Gregoria.

Tokopedia