Jelang GP Inggris, Marquez Waspadai Perubahan Cuaca

Marc Marquez (Reuters/Alessandro Bianchi)
23 Agustus 2018 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Moto GP 2018 memasuki seri ke-13 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris. Sang juara bertaha, Marc Marquez, pun mewaspadai perubahan cuaca di Inggris.

Balapan di Sirkuit Silverstone Inggris itu akan dilangsungkan pada Minggu (26/8/2018) malam WIB. Marquez memiliki rapor cukup baik di Inggris. Dia tercatat menang dua kali yakni pada 2010 saat masih membalap di kelas 125 cc serta pada 2014 saat sudah naik kelas ke Moto GP.

Bekal apik itu diharapkan bisa membawa Marquez kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu sudah tak menang dalam dua balapan terakhir yakni di Republik Ceko dan Austria.

"Silverstone adalah trek yang cepat dan teknis, tetapi motor kami memiliki poin yang sangat kuat, dan kami akan mencoba yang terbaik di sana [Silverstone], seperti biasa. Trek telah mengalami perubahan [aspal baru] dan itu merupakan bantuan yang baik secara umum. Kita akan lihat apakah itu masalahnya," tutur Marquez di situs resmi Honda, Kamis (22/8/2018).

Marquez menambahkan faktor cuaca bisa berpengaruh pada jalannya balapan. Dia mengakui cuaca di Silverstone sangat sulit diprediksi. Kendati demikian, dia mengaku siap membalap dalam trek kering maupun basah.

"Setelah cukup lama tanpa merasakan balapan dalam kondisi hujan, saya akhirnya merasakan balapan di Austria dan saya merasa kami bisa cepat dalam kondisi basah. Itu tentunya sangat bagus mengingat balapan di Inggris," tambahnya.

"Di Silverstone, cuaca adalah lawan lain yang harus diperhitungkan. Tetapi apa pun kondisinya, kami berharap dapat berjuang untuk naik podium lagi," tutup Marquez.

Tokopedia