BMX Sumbang 1 Perak dan 1 Perunggu untuk Indonesia

Balap sepeda BMX putra. (Antara/Mohammad Ayudha)
25 Agustus 2018 20:25 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia kembali berhasil menambah medali di ajang Asian Games 2018. Kali ini, satu medali perak dan satu medali perunggu di dapatkan dari cabang olahraga BMX.

Medali perak Indonesia dipersembahkan I Gusti Bagus Saputra dengan catatan waktu 34, 314 detik. Sementara medali perunggu diraih oleh Wiji Lestari dengan catatan waktu 40.379 detik.

Untuk meraih medali, I Gusti Bagus Saputra melewati rintangan yang berat. Dia lolos ke babak final setelah melewati babak penyisihan tiga babak dan terus berada di posisi kedua. Di putaran pertama, Bagus mencatatkan waktu 35,168 detik, putaran kedua 36,421 detik dan putaran ketiga 35,461 detik.

Perjuangan keras juga dilakoni Wiji Lestari yang juga sepanjang tiga putaran penyisihan selalu berhasil menempati posisi kedua yakni putaran pertama 39.942 detik. Sedangkan putaran kedua 40,256 detik dan putaran ketiga 40,080 detik.

Pelatih balap sepeda BMX Indonesia, Dadang Haries Purnomo, memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang maksimal sehingga mampu meraih satu perak dan satu perunggu. "Tentunya kami sangat mengapresiasi perjuangan para atlet sehingga mampu menyumbang medali untuk Indonesia," katanya seperti dilansir Antara, Sabtu (25/8/2018).

Lebih lanjut Dadang mengatakan perjuangan yang diberikan anak-anak asuhnya sudah sangat maksimal demi bisa meraih medali di Asian Games 2018. Raihan satu perak dan satu perunggu tersebut dinilai sangat pantas disyukuri, karena memang atlet-atlet dari negara lainnya juga memiliki kemampuan dan pengalaman dalam berbagai kejuaraan internasional.

"Alhamdulillah, I Gusti Bagus Saputra dan Wiji Lestari bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada kami," tandasnya.

Tokopedia

Sumber : Antara