Asian Games 2018: Tontowi/Liliyana ke Semifinal, Gregoria Tersingkir

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)
25 Agustus 2018 17:17 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjejak babak semifinal nomor perorangan Asian Games 2018. Sementara tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung justru tersingkir.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018), Gregoria bermain lebih dulu. Dia menghadapi unggulan ketiga asal India, Pusarla V. Sindhu. Gregoria pun tak bisa mengembangkan permainannya sehingga kalah dua game langsung dengan skor 12-21 dan 15-21.

"Saya terlalu lama mencari pola main, Sindhu sudah dapat polanya, saya masih terus di bawah tekanan," kata Gregoria seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Waktu game kedua, saya sudah mencoba untuk mengatur dia, selalu terbawa cepat dan enggak bisa membuat dia lari. Dia menyerang, saya ikut terus memberikan pengembalian bola panjang ke belakang, padahal ini tidak menguntungkan saya sama sekali," terangnya.

Sementara itu, kemenangan berhasil diraih oleh pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Owi/Butet sukses mengalahkan wakil Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Unggulan ketiga turnamen itu menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-16 yang membuat mereka lolos ke babak semifinal Asian Games 2018.