Berduel Sengit! Jonatan Christie Melaju ke Perempatfinal

Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)
25 Agustus 2018 18:22 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil melaju ke babak perempatfinal nomor perorangan Asian Games 2018. Jonatan sukses mengandaskan perlawanan wakil Thailand Khosit Phetpradab dalam duel ketat tiga game dengan skor 17-21, 21-18, dan 21-18.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018), Jonatan tampil bagus sejak awal. Dia mengandalkan smes smes keras untuk menaklukkan Khosit. Namun tunggal putra Thailand itu juga mampu meredam serangan-serangan Jonatan.

Di game pertama, kedua pemain bersaing ketat dan angka imbang kerap tersaji. Di interval, Khist lebih unggul 10-11. Hingga akhirnya Khosit bisa menang dengan skor 17-21.

Di game kedua, pertandingan ketat kembali terjadi 7-7 tersaji. Namun Jojo mampu menjauh dan unggul 11-9 di masa interval. Khosit lantas tak tinggal diam, dia mampu mengejar dan beberapa kali menyamakan kedudukan. Jojo kemudian bisa mengamankan game kedua dengan skor 21-18.

Di game penentu, Jonatan langsung tancap gas. Dia bisa unggul jauh 7-1 di awal game ketiga ini. Khosit coba mengejar namun tetap tertinggal 11-6 di masa interval. Setelah interval, Jojo terus unggul dan kemudian menang 21-18.

"Agak kelelahan, agak sedikit berat hari ini. lawan lebih fresh dan mempercepat tempo. Saya sempat keteteran di game pertama dan di awal game kedua," kata Jonatan dalam waawancara setelah pertandingan.

"Di game ketiga, sempat tegang karena dia bisa mengejar. Seharusnya bisa menang besar tapi cuma selisih angka. Tapi saya bersyukur bisa menang. Terimakasih juga untuk para suporter," imbuh Jonatan.

Jonatan lantas mengungkap kunci keberhasilannya mengalahkan Khosit yang memang menyulitkan. "Khosit pemain bagus, bola-bola belakangnya bagus, akurasi bagus. Saya kemudian bermain rally agak lama dan membuat dia keteteran," tandas Jojo.