Fajar/Rian Bekuk Pasangan Korea, Anthony Ginting Jungkalkan Juara Dunia

Anthony Sinisuka Ginting (badmintonindonesia.org)
25 Agustus 2018 20:09 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Dua wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal cabang bulu tangkis nomor perorangan di Asian Games 2018. Kedua wakil itu adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto  dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Fajar/Rian lebih dulu main. Menghadapi wakil Korea Kim Won Ho/Seo Seung Jae di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (25/8/2018) malam WIB, Fajar/Rian menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-13.

Kemenangan Fajar/Rian itu pun dilanjutkan oleh Anthony Ginting. Menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota, Anthony juga memang dua game langsung. Anthony menang dengan skor 21-18 dan 21-18 atas juara dunia bulu tangkis 2018 tersebut.

"Puji tuhan bisa melewati laga ini tanpa kendala seperti pada nomor beregu kemarin," kata Anthony dalam wawancaranya setelah pertandingan.

"Saya tadi berpikiran untuk memaksimalkan di game pertama. Sekuat tenaga untuk memenangkannya. Di game kedua sempat tertinggal jauh, saya sempat berpikiran bakal ada rubber game. Saya kemudian mengganti strategi dan akhirnya berhasil menang," imbuh Anthony.

"Untuk besok di babak perempatfina, harus tetap jaga kondisi badan. Istirahat yang cukup. Saat ini kondisi kaki udah baik, jadi bisa lebih fokus ke pertandingan," tandasnya.