Indonesia Tambah Medali Emas, Kali Ini dari Tenis

Pasangan ganda campuran tenis Indonesia, Aldila Sutjiadi - Christopher Rungkat. (Antara/Wahyu Putro)
25 Agustus 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, PALEMBANG - Cabang tenis menambah medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018. Medali emas itu disumbangkan oleh pasangan ganda campuran Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat.

Aldila/Christoper meraih emas setelah mengalahkan wakil Thailand, Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana, di nomor perorangan ganda campuran di lapangan tenis kompleks Jakabaring, Palembang, Sabtu (25/8/2018). Aldila/Christoper menang dengan skor 6-4, 5-7, (10-7).

"Ini gelar perdana saya di Asian Games pertama saya. Gelar ini saya persembahkan buat orang tua yang sudah banyak berkorban bagi saya dari kecil dan memberi dukungan atas apa yang kupilih yaitu karier tenis saya. Tanpa mereka mungkin karier aku enggak lanjut," kata Aldila seperti dikutip dari Antara.

Kali terakhir Indonesia meraih medali dari cabang tenis di Asian Games adalah pada edisi 2002 di Busan, Korea Selatan. Saat itu, Indonesia meraih medali emas beregu putri, perak ganda putri melalui Wynne Prakusya/Angelique Widjaja, dan perunggu beregu putra.

Medali emas Aldila/Christo merupakan emas kedua yang diraih Indonesia dari nomor ganda campuran di Asian Games. Sebelumnya, duet Yayuk Basuki/Hary Suharyadi berhasil meraih emas pada Asian Games 1990 di Beijing, China.