Kerja Keras! Marcus/Kevin Singkirkan Wakil Jepang

Marcu Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)
25 Agustus 2018 21:14 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke perempatfinal cabang bulu tangkis nomor perorangan Asian Games 2018.

Marcus/Kevin melangkah ke babak perempatfinal Asian Games 2018 setelah mengalahkan wakil Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora Senayan, Sabtu (25/8/2018). Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama dipaksa kerja keras tiga game dengan skor 21-16, 19-21, dan 21-18.

Marcus/Kevin tampil apik di game pertama dengan selalu unggul hingga akhirnya menang. Di game kedua, mereka justru terus tertinggal dan berakibat pada kekalahan. Penonton sempat dibuat deg-degan pada game ketiga.

Di game penentu itu, Marcus/Kevin sempat tertinggal jauh. Beruntung, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu mampu mengejar hingga akhirnya menang dengan skor 21-18.

"Di game kedua, kami terbawa pola permainan mereka. Temponya jadi semakin pelan. Hal itu membuat lawan semakin berkembang,' kata Marcus dalam wawancaranya seusai pertandingan.

"Di game ketiga kami enggak mau menyerah. Terus berjuang hingga akhir dan enggak mau mikirin ketertinggalan. Pada akhirnya kami bisa membalikkan kedudukan dan menang," imbuhnya.

Marcus/Kevin pun siap mengevaluasi permainan mereka pada hari ini demi bisa meraih hasil bagus pada pertandingan selanjutnya. "Kami harus lebih fokus pada pola permainan sendiri dan enggak boleh terbawa pola permainan lawan. Terima kasih untuk dukungan masyarakat Indonesia, tetap dukung kami terus," tandas Kevin.

Tokopedia