Asian Games 2018: Karate Sumbang Emas ke-11 Indonesia

Rifki Ardiansyah Arrosyid (Instagram/kemenpora)
26 Agustus 2018 15:45 WIB Chelin Indra Sushmita Sport Share :

Solopos.com, SOLO – Emas ke-11 dari pesta olahraga se-Asia, Asian Games 2018, diraih dari cabang olahraga karate, Minggu (26/8/2018). Medali emas tersebut diraih oleh karateka, Rifki Ardiansyah Arrosyid, yang memenangkan kategori kumite kelas 60 kilogram.

Kabar kemenangan Rifki Ardiansyah Arrosyid diumumkan langsung di akun Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), @kemenpora. "Medali emas. Yes Indonesia kembali mendapat medali emas dari cabang olahraga karate kelas 60 kilogram diraih oleh Rifki Ardiansyah Arrosyid. Terima kasih Rifki sudah tampil sangat luar biasa hari ini dan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Kami bangga," tulis @kemenpora.

Pada pertandingan karate Asian Games 2018 yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Minggu siang, Rifki Ardiansyah Arrosyid menjadi yang terbaik setelah mengalahkan karateka Iran, Amir Mahdi Zadeh, dengan skor 9-7.

Rifki Ardiansyah Arrosyid melaju ke final karate Asian Games 2018 setelah mengalahkan karateka Malaysia, Selvam Prem Kumar. Sementara karateka Iran yang menjadi lawan Rifki, Mahdi Zadeh Amir, unggul atas wakil Uzbekistan, Saymatov Sadriddin.

Tim karate Indonesia juga meraih medali perunggu Asian Games 2018 dalam kategori kumite kelas 55 kilogram putri lewat Cokorda Istri Agung Sastya Rani. Sebelumnya, tim karate Indonesia juga telah mengantongi medali perunggu lewat Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor kata putra.