Luar Biasa! 46 Menit Anthony Ginting Tumbangkan Chen Long

Anthony Sinisuka Ginting (badmintonindonesia.org)
26 Agustus 2018 15:38 WIB Adib Muttaqin Asfar Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Pemain tunggal putra bulutangkis Indonesia Anthony Ginting kembali membuat kejutan dengan menumbangkan pemain-pemain unggulan.  Setelah menaklukkan andalan Jepang Kento Momota, Ginting mendepak andalan tunggal putra China Chen Long dua set langsung. Hebatnya, Ginting hanya membutuhkan waktu 18 menit di game kedua untuk menggasak Chen Long.

Di game pertama, Anthony Ginting menunjukkan determinasi tinggi dan tak kenal menyerah. Di interval pertama, Ginting sempat tertinggal jauh 11-8 dari Chen Long. Namun, tunggal putra nomor satu Indonesia ini mampu mengejar di interval kedua.

Perlahan tapi pasti, Ginting mulai mendekat hingga menyamakan poin menjadi 17-17. Setelah itu, Chen Long dipaksa terlibat kejar-mengejar angka hingga 19-19. Di sinilah Ginting menemukan kepercayaan dirinya dengan meraih dua poin berturut-turut. Game pertama berakhir 19-21.

Di game ini, Ginting melakukan aksi heroiknya saat merebut game point. Saat itu dia melepaskan smash keras ke sudut kiri pertahanan Chen Long, namun masih mampu dijangkau unggulan asal China itu. Namun, pengembalian shuttlecock yang tanggung Chen Long langsung dikejar Ginting dengan pukulan keras ke area kosong.

Di interval pertama game kedua, Ginting menunjukkan keperkasaannya. Sejak awal, dia memimpin perolehan poin seiring keberhasilannya memaksa Chen Long melakukan banyak kesalahan. Ginting pun memimpin interval pertama dengan skor 6-12.

Di interval kedua, Ginting terus memimpin perolehan angka. Justru Chen Long kian tertekan dengan berulang kali melakukan kesalahan. Salah satunya saat pukulan Chen Long jatuh jauh di belakang garis permainan Ginting. Selain itu, Chen Long juga kalah agresif dalam adu pukulan menyilang.

Bahkan, Ginting meraih championship point melalui kesalahan Chen Long yang memukul shuttlecock terlalu jauh. Dan akhirnya, Ginting mampu menyelesaikan permainkan melalui adu drive yang gagal dikembalikan oleh Chen Long. Ginting pun menutup game kedua dengan skor meyakinkan 11-21.

Dengan demikian, Ginting lolos ke semifinal mengikuti jejak Jonatan Christie yang menundukkan Vincent Wong Wing Ki dari Hong Kong dua set langsung.

Di semifinal, Ginting akan bertemu dengan Chout Tienchen dari Taiwan. Sedangkan Jonatan Christie akan menghadapi pemenang antara Kenta Nashimoto vs Son Wanho.