Peraih Emas Asian Games 2018 Iqbal Candra dan Sarah Monita Ternyata Suami Istri

Sarah Tria Monita dan Iqbal Candra Pratama (Instagram/iqbal_candra)
27 Agustus 2018 20:25 WIB Chelin Indra Sushmita Sport Share :

Solopos.com, SOLO – Atlet pencak silat Indonesia mengukir prestasi gemilang di Asian Games 2018. Dua atlet pencak silat, Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita, menyumbangkan medali emas ke-18 dan 19 untuk Indonesia di pesta olahraga terbesar se-Asia.

Iqbal Candra Pratama meraih emas ke-18 untuk Indonesia setelah mengalahkan wakil Vietnam, Ngoc Toan Nguyen, dengan skor 4-1 di babak final pencak silat putra nomor 60-65 kilogram di laga final yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (27/8/2018). Sementara Sarah Tria Monita mempersembahkan medali emas ke-19 pada cabang olahraga (cabor) pencak silat putri nomor 55-60 kilogram.

Kemenangan Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita disambut gembira oleh masyarakat Indonesia. Namun, siapa sangka ternyata kedua pendekar ini ternyata pasangan suami istri. Hal itu diketahui dari selembar foto pernikahan yang diunggah di akun Instagram pribadi milik Iqbal Candra Pratama, @iqbal_chandra.

Foto yang diunggah 27 Maret 2018 itu memperlihatkan penampilan Iqbal Candra dan Sarah Tria Monita dalam balutan busana pengantin. "Ini adalah awal dari sebuah kisah," tulis Iqbal Chandra sebagai keterangan foto.

Pada biodata akun Instagram-nya, Iqbal Candra Pratama menuliskan nama Sarah Tria Monita dengan menyisipkan lambang cincin dan cinta. Begitu pula sebaliknya, Sarah Tria Monita juga menuliskan nama Iqbal di profil akun Instagram-nya, @sarahtr_monita.

Sebelumnya, pasangan Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita pernah mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Pencak Silat Belgia Terbuka 2017. Kala itu, wanita kelahiran Kediri, Jawa Timur, 31 Mei 1995 itu meraih medali emas. Sementara suaminya, merebut medali perunggu.

Kini, pasangan suami istri tersebut kembali mengharumkan nama Indonesia sekaligus membuktikan kemampuan diri dengan merebut medali emas dari cabor pencak silat Asian Games 2018. Iqbal Candra Pratama yang lahir di Lhoksumawe, Aceh, 12 Mei 1996, meraih medali emas ke-18 untuk Indonesia yang disusul dengan prestasi sang istri.

Prestasi pasangan suami istri ini diapresiasi oleh warganet. Mereka mengucapkan selamat sekaligus berterima kasih atas prestasi gemilang yang diraih Iqbal Candra dan Sarah Monita di Asian Games 2018. "Selamat bang mantap jiwa dan sangat membanggakan. Suami istri dapat emas," komentar @rahman.yjanh.

"Selamat Mas Iqbal dan Sarah yang dapat emas," imbuh @saleh_rakhman.