Kalahkan Korsel 2-0, Sepak Takraw Putra Indonesia ke Final

Pemain Singapura Asfandi Jaal (kiri) menendang bola dihalangi pemain Indonesia Nofrizal (tengah) dalam penyisihan regu putra sepak takraw Asian Games 2018 di GOR Ranau, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Senin (27/8/2018). (Antara - INASGOC - Nova Wahyudi)
27 Agustus 2018 18:30 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, PALEMBANG -- Timnas putra sepak takraw Indonesia berhasil masuk ke babak final di nomor regu setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0. Di final, mereka akan menghadapi musuh bebuyutan, Malaysia.

"Sekian lama di Asian Games kami kalah terus sama Korea Selatan, dan sekarang di sini kami bisa mengalahkan mereka," kata Abdul Halim, salah seorang pemain tim putra sepak takraw saat ditemui seusai pertandingan di Ranau Hall JSC Palembang, Sumsel, Senin (27/8/2018).

Timnas putra, yang dimotori Hardiansyah, berhasil memberikan penampilan yang memukau dengan serangan-serangan cepat serta pertahanan yang baik. Pertarungan kedua tim berlangsung ketat di set pertama, dengan perolehan skor tipis bagi Indonesia dan Korea Selatan yaitu 21-19.

Permainan Korea Selatan mulai mengendur di set kedua, yang dimanfaatkan Indonesia untuk memaksimalkan serangan dan akhirnya menang dengan skor 21-16. "Mereka itu para pemain hebat, tapi hasil sekarang adalah sejarah buat kami," kata.

Secara pribadi ia pun merasa bahagia atas capaian di pertandingan babak semifinal tersebut karena bisa melampaui capaian pada dua nomor sebelumnya, yaitu nomor tim regu dan double. "Ini adalah suatu kebahagiaan buat saya pribadi, tentu juga kebahagiaan buat pengurus, pendukung serta pemerintah," katanya menambahkan.

Dengan hasil ini, maka Indonesia akan bertemu Malaysia pada pertandingan final nomor regu pada Selasa (28/8/2018) pagi.

Tokopedia

Sumber : Antara