Panjat Super Cepat! Indonesia Tambah 2 Emas dari Sport Climbing

Aries Susanti (Antara/Hendri Nurdiyansyah)
27 Agustus 2018 20:34 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, PALEMBANG - Dua medali emas berhasil ditambah oleh kontingen Indonesia di Asian Games 2018 dari cabang olahraga panjat tebing. Emas itu disumbangkan di nomor Women's Speed Relay dan Men's Speed Relay.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Senin (27/8/2018), Tim Indonesia 1 wanita yang diisi oleh Aries Susanti, Puji Lestari, Salsabillah Rajiah, dan Fitriani lebih dulu bermain di Women's Speed Relay. Mereka sukses mengalahkan tim China 1 di babak final yang diperkuat oleh Di Niu, Lijuan Deng, dan Xuhua Pan.

Aries Susanti menjadi pemanjat pertama di kubu Indonesia. Aries berhasil mengungguli lawannya. Keunggulan Aries itu berhasil dipertahankan oleh Puji Lestari dan Salsabillah Raja yang menjadi pemanjat kedua dan ketiga.

Aries Susanti dkk. pun berhasil menjadi pemenang setelah mencatatkan waktu 25,45 detik. Sementara China 2 berhasil mencatatkan waktu 25,8 detik. Di sisi lain, peraih medali perunggu di nomor Women's Speed Relay ini diraih oleh China 1.

Medali emas juga diperoleh di nomor Men's Speed Relay. Di babak final, dua tim Indonesia berjumpa. Tim Indonesia 2 yang diperkuat oleh Hinayah Muhammad, Sufriyanto Rindi, Dzar Abu, dan Leonardo Veddriq mampu mengungguli Tim Indonesia 1 yang diperkuat oleh Aspar, Sabri, Septo Wibowo, dan Muhammad Fajri Alfian.

Di laga final ini, Tim Indonesia 2 berhasil mencatatkan waktu 18,6 detik. Mereka mengungguli tim Indonesia 1 yang dua pemainnya melakukan false start. Sementara itu peraih medali perunggu di Men's Speed Relay ini adalah China 1.

Tambahan dua medali emas ini membuat kontingen Indonesia total sudah meraih 22 medali emas di Asian Games 2018.

Tokopedia