Pencak Silat Sapu Bersih Emas, Netizen Sanjung Prabowo

Prabowo Subianto (Antara/Umarul Faruq)
27 Agustus 2018 20:57 WIB Jafar Sodiq Assegaf Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Hari ini, Senin (27/8/2018), Indonesia meraih gelontoran medali emas di Asian Games 2018 lewat cabang olahraga (cabor) pencak silat. Cabor ini berhasil menyumbang delapan emas untuk Indonesia alias sapu bersih. 

Abdul Malik yang mempersembahkan medali emas ke-20 untuk Indonesia. Kemenangan Abdul Malik menyusul dua pesilat Indonesia lainnya, Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita yang juga meraih emas pada final pencak silat Asian Games 2018, Senin (27/8/2018), di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. 

Total, wakil Indonesia mengumpulkan delapan medali emas dari cabor pencak silat Asian Games 2018. Sampai saat ini, Indonesia menduduki peringkat ke-IV dengan perolehan 20 medali emas, 14 perak, dan 26 perunggu. Perolehan total 60 medali tersebut menjadi pencapaian terbaik Indonesia selama mengikuti Asian Games.

Kemenangan ini disambut gegap gempita oleh netizen. Sejumlah topik berkaitan dengan pencak silat berhasil menjadi topik terpopuler di sejumlah jejaring sosial. Di Twitter, nama Abdul Malik, Iqbal Candra, Sarah Tria Monita hingga IPSI dan Kata Pencak Silat sendiri menjadi topik terpopuler. Tak ketinggalan, sosok Prabowo Subianto turut dibicarakan sejumlah netizen.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) memang punya peran di balik kesuksesan tersebut.  Prabowo dinilai sukses membina atlet pencak silat hingga dapat menyabet seluruh medali emas di Asian Games 2018. 

Yola Primadona Jampil yang meraih medali emas dari nomor seni ganda putra bersama Hendy mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto. Usai meraih medali, Yola mengucapkan terima kasih untuk Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo tak pernah lelah memberi dukungan.

"Saya juga ucapkan terima kasih untuk PB IPSI dan Ketua Umum, Prabowo. Selama empat tahun ini mereka tiada henti mendukung kami," kata Yola dalam pernyataannya sebagaimana dikutip Solopos.com  dari Indosiar, Senin (27/8/2018). 

Tokopedia