Tumbang di Final, Sepak Takraw Indonesia Gagal Raih Emas di Nomor Beregu

Sepak Takraw (Antara/Ferdy Siregar)
28 Agustus 2018 15:25 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, PALEMBANG - Tim sepak takraw putra Indonesia gagal meraih medali emas Asian Games 2018 nomor beregu. Mereka tumbang di babak final melawan Malaysia dengan skor 1-2.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa (28/8/2018), pertarungan berlangsung sengit sejak awal. Indonesia menyerah pada set pertama dengan skor 21-18.

Pada paruh awal set kedua, Indonesia sempat unggul dengan selisih skor terpaut jauh, yaitu 17-11. Malaysia sempat merapatkan jarak. Kendati demikian, Indonesia mampu mempertahankan keunggulan dan menang tipis 20-22.

Selama jalannya pertandingan, baik Indonesia maupun Malaysia melakukan beberapa kali pergantian pemain untuk menyesuaikan tempo serangan dan pertahanan. Di set penentu, tim Garuda kurang mampu memperlihatkan permainan yang apik dibanding dengan dua set sebelumnya. impian Indonesia untuk menyumbangkan medali emas pun terpaksa kandas akibat kekalahan dengan perolehan skor 11-21.

Dengan hasil pertandingan ini, maka tim putra sepak takraw mendapat tiga medali di Asian Games 2018. Rinciannya adalah dua medali perunggu pada masing-masing nomor tim regu dan double, serta medali perak di nomor beregu.

Sumber : Antara