Jojo Usai Raih Emas: Turun Panggung Saya Bukan Juara Lagi

Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, berusaha mengembalikan suttlecock kearah pemain Chinese Taipei Chou Tien Chen, pada laga final tunggal putra bulu tangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (28/8). Jonatan Christie meraih emas setelah menang dengan skor 21-18, 20-22 dan 21-15. - JIBI/Dwi Prasetya
28 Agustus 2018 16:38 WIB Andhika Anggoro Wening Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Jonatan Christie akhirnya meraih medali emas tunggal putra bulu tangkis Asian Games 2018 setelah mengalahkan Chou Tien Chen dari Chinese Taipei (Taiwan), Selasa (28/8/2018) di Istora Senayan, Jakarta. Menjadi juara, Jojo tak lantas terlena.

Jonatan yang biasa disapa dengan Jojo menampilkan permainan terbaiknya untuk memenangi pertandingan ini dalam tiga set dengan skor 21-18, 20-22 dan 21-15. Dia memenuhi harapan publik Indonesia setelah all Indonesian final gagal terwujud di tunggal putra.

Meski sudah memenangkan medali emas, Jojo juga tidak mau terlena dan akan memberikan yang terbaik buat Indonesia. Selepas Asian Games 2018, Jojo akan mengikuti Japan Open bersama Anthony Ginting dan kawan-kawan.

“Karena Tuhan lah yang membuat saya juara seperti saat ini. Ini sudah berakhir, tinggal naik podium, dan turun saya bukan jadi juara lagi. Kita harus mulai dari awal lagi, saya dan tim tunggal putra harus bersiap lagi, " ujar Jojo selepas pertandingan.

Jojo juga mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang sudah mendukungnya di Istora Senayan. Dukungan suporter terbukti membuat Jojo terpacu untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. "Terima kasih untuk penonton di Istora dan penonton yang di rumah. Tanpa kalian saya tidak ada apa-apanya,” kata Jojo.

Cabang olah raga bulu tangkis nomor individu sudah menyumbangkan dua medali emas, dua perak, dan tiga perunggu untuk Indonesia di Asian Games 2018. Satu emas lagi di raih ganda putra yang mempertemukan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Tokopedia