Ini Alasan Jonatan Christie Selebrasi Buka Baju

Jonatan Christie (Antara/Puspa Perwitasari)
28 Agustus 2018 20:25 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menyabet medali emas Asian Games 2018 cabang bulu tangkis nomor perorangan. Tak hanya raihan medali emas, selebrasinya saat memastikan gelar juara juga ikut viral.

Jonatan meraih medali emas Asian Games 2018 tunggal putra usai membekuk wakil Taiwan Chou Tien Chen di babak final, Selasa (28/8/2018). Jojo, begitu sapaannya, menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-18, 20-22, 21-15.

Setelah memastikan kemeanngan, Jojo lantas membuka bajunya sebagai bagian dari selebrasi. Hal itu membuat penonton d Istora Senayan, Jakarta, berteriak utamanya kaum hawa. Bukan kali ini saja Jojo selebrasi dengan membuka baju. Saat memastikan tiket final, Jojo juga melakukan hal serupa.

Selebrasi membuka baju ala Jojo ini pun viral di dunia maya dan menjadi perbincangan netizen. Faktanya, tak cuma netizen yang heboh. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang menonton langsung juga ikut heboh.

Ditanya soal kebiasaannya membuka baju untuk melakukan selebrasi, Jojo langsung tertawa. "Sebetulnya saya enggak tahu kenapa, tapi ya kalau itu bisa membuat orang bahagia ya..." ujarnya sembari tertawa.

"Ya itu spontan saja ya, karena ekspresi saya lah. Asian Games baru kali pertama main dan bisa meraih juara. Jadinya benar-benar apa yang menjadi tekanan selama ini, bisa keluar saja," sambungnya.

Sumber : Antara