Nadal Melaju Mulus di US Open 2018

Rafael Nadal (Reuters/Danielle Parhizkaran)
31 Agustus 2018 00:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, NEW YORK — Para petenis pesaing agaknya perlu usaha ekstra keras untuk menghentikan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, di US Open tahun ini. Petenis Spanyol ini menang mudah atas Vasek Pospisil (Kanada) dengan skor 6-3, 6-4, 6-2 untuk melenggang ke babak ketiga US Open untuk kali ke-12 secara beruntun.

Kemenangan tersebut juga membawa Nadal memenangkan 24 dari 25 pertandingan terakhirnya dan mencatatkan kemenangan set 42-3 musim ini. Catatan impresif tersebut agaknya membuat Nadal masih menjadi yang terdepan untuk mempertahankan gelar juara US Open.

“Memenangkan dengan tiga set langsung selalu sangat positif, terutama dengan kondisi hangat seperti ini. Saya sangat senang dengan kemenangan itu, senang berada di babak ketiga lagi,” tutur Nadal seusai berlaga di Flushing Meadows, seperti dilansir Reuters, Kamis (30/8/2018).

Setelah set pertama yang berlangsung cukup mudah, set kedua sedikit membuat Nadal harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pospisil memperlihatkan kemampuannya dalam mengolah pukulan-pukulannya, terutama forehand.

Pospisil juga mengerahkan semua kemampuannya untuk bermain dengan agresif. Sayang petenis nomor 88 dunia itu gagal mempertahankan performa agresifnya di set ketiga sehingga kalah dengan skor cukup telak 6-2.

Penantang selanjutnya yang akan dihadapi Nadal adalah petenis muda Rusia, Karen Khachanov yang membekuk petenis Italia, Lorenzo Sonego dengan 7-5, 6-3, 6-3. Khachanov mengamankan keempat break point yang dihadapinya dan mematahkan Sonego sebanyak empat kali demi melaju ke babak ketiga US Open untuk kali pertama. Nadal menilai Khachanov adalah lawan yang muda dan tangguh.

“Saya bertanding melawannya di Toronto tiga pekan lalu, dan pertandingannya cukup sengit. Saya bersemangat untuk melakoni pertandingan itu dan saya harap pertandingan itu akan menjadi pertandingan apik lainnya,” timpal Nadal.