Sepak Takraw Putra Menang, Indonesia Raih Emas ke-31 Asian Games 2018

Prestasi tim sepak takraw putra Indonesia di Asian Games 2018 (instagram/kemenpora)
01 September 2018 14:16 WIB Chelin Indra Sushmita Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Tim sepak takraw mempersembahkan medali emas ke-31 untuk Indonesia di Asian Games 2018. Tim sepak takraw putra Indonesia  merebut medali emas Asian Games 2018 setelah mengalahkan Jepang dengan skor 2-1 pada laga semifinal nomor kuadran putra, Sabtu (1/9/2018). Pertandingan final ini digelart di Ranau Hall, Jaka Baring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan.

Pada mulanya, skuat Merah Putih sempat tertinggal. Namun, mereka berhasil bangkit dan mengalahkan Jepang. Tim sepak takraw putra yang diperkuat Muhammad Hardiansyah Muliang, Nofrizal, Saiful Rizal, Husni Uba, Rizky Abdul Rahan Pago, dan Abdul Halim Radjiu, berhasil menambah koleksi emas Indonesia dari ajang Asian Games 2018.

Medali ini merupakan yang ketiga untuk Indonesia pada hari ini. Sebelumnya, atlet kano Riska Andriyani berhasil merebut medali perak di nomor tunggal putri 200 meter. Selanjutnya medali perunggu dipersembahkan tim soft tennis putra. Sejauh ini Indonesia sudah mengoleksi total 96 medali Asian Games 2018. Adapun perinciannya, 31 emas, 24 perak, dan 41 perunggu. Kabar bahagia tersebut disampaikan langsung melalui laman resmi Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), @kemenpora, yang disambut gembira warganet.