Simpan Komentar Negatif, Jonatan "Jojo" Christie Enggan Buka Baju Lagi

Jonatan Christie (Antara/Puspa Perwitasari)
02 September 2018 15:07 WIB Anitana Widya Puspa Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Penggemar pebulutangkis yang pamornya tengah menanjak setelah meraup medali emas Asian Games 2018, Jonatan Christie (Jojo), tampaknya harus kecewa karena tak akan membuka bajunya lagi sebagai bentuk selebrasi kemenangan.

Pebulutangkis muda yang dipanggil Jojo itu mengatakan tindakan spontanitas yang dilakukannya saat selebrasi kemenangan lalu dijadikannya pelajaran. Jojo menyebut tindakannya itu memang menuai pro kontra. Bahkan banyak pihak yang menilai aksinya berlebihan.

Jojo menekankan aksi itu bukan sengaja dilakukan, lantaran spontanitas karena sepanjang pertandingan dia berada dalam tekanan. "Jika itu berlebihan mungkin pebelajaran buat saya ekspresi kemenangan nggak usah buka baju lagi,"katanya saat mini talkshow di Antonius Padua, Minggu (2/9/2018).

Jonatan Christie melanjutkan pengaruh media sosial saat ini memang begitu besar baik yang merespon secara positif ataupun negatif. Menurutnya, memang akan lebih mudah bagi orang lain untuk mencecar jika kondisinya terpuruk dibandingkan yang mengapresiasi ketika dirinya sukses. Akan tetapi hal itulah menjadi cambukan bagi pribadinya.

Komentar negatif itu imbuhnya yang justru membantu dirinya menjadi lebih baik. Dia pun mengaku kerap menyimpan komentar-komentar negatif dalam bentuk screenshoot dari warganet untuk membuktikan bahwa dirinya nantinya bisa berhasil.

Dengan adanya dampak media sosial yang begitu besar, Jonatan Christie pun berpesan pada anak muda lainnya agar menggunakannya secara wajar dan membangun secara positif.

"Untuk menjadi berkat dan panutan bagi yang lainny," imbuhnya.

Tokopedia