Dari Barak Pengungsi Lombok, Jokowi Kirim Pidato Penutupan Asian Games 2018

Presiden Jokowi menyampaikan pidato sambutan untuk closing ceremony Asian Games 2018 dari barak pengungsi di Lombok bersama Gubernur NTB TGB Zainul Majdi, Minggu (2/9 - 2018) malam. (Courtesy @netmediatama)
02 September 2018 19:55 WIB Ginanjar Saputra Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo berkesempatan untuk berpidato pada Closing Ceremony Asian Games 2018 atau Upacara Penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018). Pidato Jokowi itu disampaikan melalui video yang ditayangkan di lokasi upacara penutupan, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pada pidatonya, sang presiden meminta maaf karena tak bisa hadir di Upacara Penutupan Asian Games 2018 karena masih di lokasi gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) "Saya bersama pak gubernur NTB di Lombok bersama saudara-saudara kita, saya merasakan semangat yang anda semua rasakan semuai di GBK," ungkap Jokowi.

Orang nomor wahid di Nusantara itu juga menyatakan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang telah resmi selesai.  Ia berharap semangat Asian Games 2018 akan memicu persatuan seluruh bangsa di Asia.

Tak lupa ia menyampaikan ucapan selamatnya kepada kontingen Indonesia di Asian Games 2018 yang telah melampaui target yang ditetapkan. "Bagi kontingen Indonesia, berkat optimisme, bisa jauh melebihi target, itu adalah raihan tertinggi Indonesia selama penyelanggaran Asian Games,' ucap sang presiden.

Di akhir pidatonya, Jokowi mengajak semua orang agar turut berdoa untuk para korban gempa bumi di Lombok, NTB.  "Mari kita berdoa bersama untuk saudara di Lombok, agar Lombok kembali pulih dan bahkan lebih baik lagi," ujar Jokowi dengan dilanjutkan bacaan doa.