Perasaan Jokowi Nonton Penutupan Asian Games 2018 dari Pengungsian Lombok

Presiden Joko Widodo (berjaket merah) menyaksikan Closing Ceremony Asian Games 2018 dari salah satu tempat pengungsian korban gempa bumi di Lombok, NTB, Minggu (2/9 - 2018) malam. (Instagram/@jokowi)
03 September 2018 04:30 WIB Ginanjar Saputra Sport Share :

Solopos.com, LOMBOK — Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyaksikan Closing Ceremony Asian Games 2018 atau Upacara Penutupan Asian Games 2018 dari salah satu tempat pengungsian korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (2/9/2018) malam. Orang nomor wahid di Nusantara itu pun tak lupa memamerkan foto kegiatannya tersebut di akun Instagramnya, @jokowi.

Berdasarkan foto yang diunggah, Jokowi tampak menonton Upacara Penutupan Asian Games 2018 melalui layar lebar. Ia pun tak segan menonton bersama para korban gempa bumi Lombok di pengungsian.

"Dari Lombok, bersama masyarakat yang sebagian sedang dalam pengungsian pasca gempa bumi, saya menonton kemeriahan acara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta lewat layar lebar siaran televisi," ungkap presiden yang kembali maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang itu.

Tak lupa Jokowi mengutarakan perasaannya kala menonton Closing Ceremony Asian Games 2018 di tempat pengungsian. Pria tiga anak dan dua cucu itu mengaku sangat bangga karena Indonesia telah berhasil menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Saya sungguh-sungguh dipenuhi perasaan bangga dan haru bahwa Indonesia telah menampilkan wajahnya sebagai bangsa yang besar dan maju, yang mampu menjadi tuan rumah perhelatan besar olahraga dunia Asian Games," lanjutnya.

Sebelumnya, video pidato Jokowi dari lokasi pengungsian korban gempa bumi Lombok juga ditampilkan pada Closing Ceremony Asian Games 2018. Pada pidatonya, sang presiden mengajak semua orang berdoa untuk para korban gempa bumi di Lombok.

Tokopedia