Rana Almimoni, Pembalap Cantik Arab Saudi

Rana Almimoni, pembalap cantik Arab Saudi (Sputniknews.com)
04 September 2018 21:27 WIB Chelin Indra Sushmita Sport Share :

Solopos.com, RIYADH – Wanita di Arab Saudi kini bebas menyetir mobil sendiri setelah larangan mengemudi dicabut oleh pemerintah setempat. Mereka bahkan bebas memacu mobil dengan kecepatan tinggi di sirkuit khusus seperti Rana Almimoni.

Rana Almimoni, 30, merupakan wanita pembalap asal Arab Saudi yang sedang viral. Dengan memakai pakaian khusus serba hitam lengkap dengan helm, Rana Almimoni memacu mobil Kia Stinger di Sirkuit Dirab Riyadh Motor Park, Arab Saudi, dengan kencang. Deru mesin terdengar jelas sebelum mobilnya melaju kencang.

Mengemudikan mobil balap merupakan keinginan yang selama ini terpendam dalam benak Rana Almimoni. Wanita cantik berambut hitam panjang itu akhirnya dapat mewujudkan keinginannya setelah pemerintah Arab Saudi mengizinkan kaum hawa mengemudi.

"Saya sangat suka kecepatan. Saya bermimpi memiliki mobil dengan kecepatan lebih dari 500 ekor kuda," kata Rana Almimoni seperti dikutip dari CTV News, Selasa (4/9/2018).

Sampai saat ini, Rana Almimoni masih menunggu pemerintah mengeluarkan lisensi balap khusus untuk wanita. Selama menunggu, dia berniat mengasah kemampuan dengan latihan di sirkuit balap. Rana Almimoni ingin menghapus persepsi jika wanita hanya menyukai mobol cantik berwarna cerah. Padahal, ada sejumlah wanita yang menyukai mobil cepat dengan tenaga kuda.

Tokopedia