Berulah di Final AS Open 2018, Serena Williams Didenda Rp251 Juta

Serena Williams (Reuters)
11 September 2018 00:25 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, NEW YORK - Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, mendapat denda lantaran berulah di final AS Open 2018, akhir pekan kemarin. Total, Serena mendapat hukuma denda senilai US$17.000 atau setara dengan Rp251 juta.

Dalam pertandingan final AS Open 2018, Serena menelan kekalahan dari petenis Jepang, Naomi Osaka. Serena tampak tak puas dengan pertandingan itu. Dia pun beberapa kali beradu argumentasi dengan wasit Carlos Ramos.

Serena bahkan terlihat mematahkan raketnya sebelum beradu argumen dengan Ramos. Adu argumentasi itu terlihat panas. Serena pun diputuskan melakukan pelanggaran akibat ulah-ulah yang dibuatnya.

Federasi wasit turnamen AS Open mendenda Serena dengan US$10.000 untuk pelecehan verbal terhadap Ramos, US$4.000 karena mendapat peringatan dari kepelatihan, serta US$3.000 karena mematahkan raketnya.

Serena memang memperlihatkan kemarahannya karena merasa tak diuntungkan sepanjang pertandingan. Bahkan petenis yang mengincar gelar Grand Slam ke-24 itu menuntut Ramos minta maaf lantaran diangga memberinya "coaching violation" dan belakangan menyebut wasit sebagai "pencuri" karena memberinya "point penalty."

Tokopedia

Sumber : Antara