Anthony Ginting Lolos, 5 Wakil Indonesia ke Perempatfinal Japan Open 2018

Anthony Sinisuka Ginting (Badmintonindonesia.org)
13 September 2018 18:42 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, TOKYO - Sebanyak lima wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal Japan Open 2018. Salah satu wakil Indonesia yang lolos adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Anthony sukses menekuk wakil India Prannoy H. S.

Dalam pertandingan babak kedua Japan Open 2018, Kamis (13/9/2018), Anthony menang dua game langsung atas Prannoy. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu menang dengan skor 21-14 dan 21-17. Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam Anthony atas Prannoy di Indonesia Open 2017 silam.

"Saya sudah sempat menonton video pertandingannya, dan menghafal kebiasaan lawan. Saya berhasil menerapkan strategi yang sudah dirancang. Apalagi shuttlecock-nya berat, saya harus lebih tenang, kalau buru-buru bisa jadi bumerang," kata Anthony di Badmintonindonesia.org.

Di babak perempatfinal Japan Open 2018, Anthony akan menghadapi Viktor Axelsen dari Denmark. Axelsen yang menjadi unggulan pertama sukses menumbangkan wakil tuan rumah Kenta Nishimoto dengan skor 21-13 dan 21-17.

"Viktor adalah pemain dengan tipe main reli balik serang. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, saya harus wasapada dengan serangan-serangannya. Strateginya kurang lebih sama dengan pertandingan hari ini, yang penting fokusnya dan bisa merasa enjoy di lapangan," ujar Anthony.

Kemenangan juga diraih ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan keempat berhasil mengalahkan wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dalam pertarungan tiga game dengan skor 14-21, 21-16, dan 21-10.

Selain Anthony dan Greysia/Apriyani, Indonesia masih memiliki tiga wakil lain di perempatfinal Japan Open 2018. Mereka adalah pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.