Anthony Ginting Gagal ke Semifinal Japan Open 2018, Greysia/Apriyani Lolos

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Antara/Puspa Perwitasari)
14 September 2018 16:51 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, TOKYO - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak perempatfinal ajang Japan Open 2018. Sementara pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani rahayu berhasil melaju ke babak semifinal.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Jumat (14/9/2018), Anthony Ginting tak kuasa melawan unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen. Ginting yang merupakan peraih medali perunggu Asian Games 2018 langsung kalah dua game langsung dari Axelsen.

Pada game pertama, tunggal putra nomor 10 dunia itu kalah dengan skor 17-21. Di game kedua, Anthony tak bisa bangkit dan akhirnya menyerah 15-21 dari Axelsen yang merupakan tunggal putra nomor 1 dunia.

Kekalahan Anthony ini membuat wakil tunggal putra Indonesia habis. Sebelumnya, Jonatan Christie sudah tersingkir di babak pertama Japan Open 2018. Kekalahan Anthony sekaligus menggenapkan tiga wakil Indonesia yang terjungkal di perempatfinal. Sebelumnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga kandas.

Di sisi lain, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke babak semifinal Japan Open 2018. Greysia/Apriyani berhasil menekuk wakil Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Greysia/Apriyani menang dalam pertarungan ketat tiga game dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-12.

Hasil ini membuat Indonesia meloloskan dua wakil ke babak semifinal Japan Open 2018. Sebelumnya, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah memastikan diri ke babak semifinal.

Tokopedia