Jonatan Christie Jadi Nomine 100 Pria Tertampan Sedunia 2018

Jonatan Christie (Instagram/jonatanchristieofficial)
15 September 2018 15:00 WIB Chelin Indra Sushmita Sport Share :

Solopos.com, SOLO – Atlet muda, tampan, dan berprestasi Indonesia, Jonatan Christie, menjadi idola baru. Pebulu tangkis kelahiran Jakarta tersebut genap berusia 21 tahun hari ini, Sabtu (15/9/2018). Dua hari sebelum momen pertambahan usianya, Jonatan Christie dikabarkan menjadi nomine 100 pria tertampan dunia versi TC Candler 2018.

Kabar membanggakan tersebut disampaikan langsung melalui laman Instagram TC Candler, @tccandler, Kamis (13/9/2018). Akun Instagram tersebut mengunggah foto Jojo—sapaan akrab Jonatan Christie—saat sedang berlaga di pertadingan. "Jonatan Christie, nomine 100 pria tertampan 2018," tulis TC Candler sebagai keterangan foto.

Seperti diketahui, popularitas Jonatan Christie melejit berkat kemenangannya di pesta olahraga se-Asia, Asian Games 2018. Jojo menyabet medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis kategori tunggal putra. Setelah dinyatakan menang, dia melakukan selebrasi unik dengan membuka baju yang memperlihatkan tubuh atletisnya.

Sejak saat itu, Jojo mulai diidolakan kaum hawa. Tak ayal, sosoknya yang menjadi nomine 100 pria tertampan itu membuat warganet semakin bangga. Netizen langsung memberikan dukungan lewat komentar di unggahan tesebut. Tak lupa, mereka memberikan pujian atas prestasi Jojo.

"Ganteng, berprestasi. Keren. Suka banget sama Jojo," komentar @winnyayah.

"Wagelaseeeh, Jojo keren banget," imbuh @arinanaharka.

"Demi apa Jojo masuk nominasi. Aku dukung banget Jojo," lanjut @adelallah.

Jojo bersanding dengan sejumlah pesohor populer dunia lainnya seperti mantan personel One Direction, Niall Horan, personel Super Junior, Choi Siwon, sampai aktor kawakan, Chris Evans. Mereka semua menjadi nomine 100 Most Handsome Faces of 2018 versi TC Candler.

Ajang tersebut diterbitkan setiap tahun oleh The Independent Critics sejak 1990. Awalnya, ajang ini merupakan proyek mahasiswa dari kampus di Inggris. Namun, belakangan ajang ini berkembang dan menjadi viral di Internet. Tidak seperti kebanyakan ajang kecantikan daring lainnya, daftar yang dirilis Independent Critics bukanlah kontes popularitas dan tidak dikhususkan pada sebuah negara.

TC Candler dan kru memilih 100 wajah dari sekitar 85.000 selebritas yang diajukan masyarakat luas. Namun, daftar tersebut tidak asal dibuat. Mereka mengklaim bahwa tim pemilih amat menghargai fisik dan ingin membuka mata dunia tentang wajah-wajah cantik dan tampan yang unik, beragam dan berkelas dari seluruh dunia.