Kalah dari Wakil Tuan Rumah, Greysia/Apriyani Gagal ke Final Japan Open 2018

Greysia dan Apriyani (Badmintonindoesia.org)
15 September 2018 15:15 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, TOKYO - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal melaju ke babak final Japan Open 2018. Mereka disingkirkan wakil tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak semifinal.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Sabtu (15/9/2018), Greysia/Apriyani kalah dua game langsung dengan skor 12-21 dan 18-21. Meski dua game, pertandingan berlangsung ketat. Terbukti, Yuki/Sayaka yang menjadi unggulan pertama butuh waktu 1 jam 9 menit untuk menaklukkan Greysia/Apriyani.

Ini menjadi pertandingan ketiga Greysia/Apriyani dengan waktu permainan yang lama. Sebelumnya di babak perempatfinal, Greysia/Apriyani butuh waktu selama 97 menit untuk mengalahkan Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva (Bulgaria) dengan skor 19-21, 21-17, 21-12. Di babak 16 besar, Greysia/Apriyani juga bertanding cukup lama melawan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang), dengan skor 14-21, 21-16, 21-10.

"Hari ini lawan memang lebih unggul dari segi stamina dan pikiran. Sebetulnya kami sudah coba di game kedua, kami tidak mau kalah dan tidak mau salah. Tapi mereka mereka seperti memiliki tekad kuat agar tak terjadi rubber game," kata Greysia di Badmintonindonesia.org.

Peluang untuk menciptakan rubber game memang terbuka saat Greysia/Apriyani memimpin saat kedudukan 17-14. Namun reli-reli panjang tak dapat dihindari, satu poin begitu sulit didapat, setidaknya puluhan pukulan baru menghasilkan satu angka.

"Waktu unggul, kami malah membuat kesalahan sendiri," imbuh Greysia.

"Pertandingan sebelumnya yang durasinya panjang tentunya berpengaruh ke pertandingan kami hari ini. Dari segi fisik, kami sudah siap mau capai," terangnya.

Indonesia masih punya satu wakil yang akan berjuang di semifinal Japan Open 2018 yakni pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini akan menghadapi He Jiting/Tan Qiang dari China.

Tokopedia