Japan Open 2018: Ke Final, Marcus/Kevin Tantang Unggulan Kedua

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya (Badmintonindonesia.org)
15 September 2018 17:49 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, TOKYO - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melangkah ke babak final Japan Open 2018. Di partai puncak, Marcus/Kevin akan menghadapi unggulan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Dalam pertandingan babak semifinal Japan Open 2018, Sabtu (15/9/2018), Marcus/Kevin menghadapi pasangan China He Jiting/Tan Qiang. Di laga tersebut, Marcus/Kevin menang dalam pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-16, 14-21, dan 21-13.

Seperti sudah diprediksi, pertemuan kedua pasangan ini berlangsung seru. Pada pertemuan pertama di Malaysia Open 2018, Marcus/Kevin tumbang di tangan He/Tan dengan skor 17-21 dan 11-21.

"Kami kurang sabar di game kedua, padahal lawan tidak mudah dimatikan. Pada game ketiga, kami mencoba untuk tidak terburu-buru dan kembali ke pola permainan kami," kata Kevin seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Di babak final, Marcus/Kevin bakal menantang Li/Liu. Pertandingan ini dianggap final ideal lantaran Marcus/Kevin merupakan unggulan pertama, sedangkan Li/Liu adalah unggulan kedua. Ini merupakan pertemuan kesembilan bagi kedua pasangan. Tujuh pertemuan terakhir berhasil dimenangkan Marcus/Kevin.

"Kami sudah sering bertemu, kami tahu ini tidak akan mudah. Kami harus siap dari segala hal, kondisi badan, fisik dan teknik permainan," tutur Kevin.

Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final Japan Open 2018. Satu wakil Indonesia lainnya yang berlaga di semifinal, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak bisa melaju ke babak final lantaran dibekuk wakil tuan rumah.