Bekuk Pemain Unggulan Lagi, Anthony Ginting ke Semifinal China Open 2018

Anthony Sinisuka Ginting (Badmintonindonesia.org)
21 September 2018 16:42 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, CHANGZOU - Anthony Sinisuka Ginting benar-benar membuktikan diri sebagai pebulu tangkis pembunuh raksasa. Kali ini, dia membuktikannya di ajang China Open 2018.

Pemain unggulan terbaru yang didepak Anthony adalah Chen Long dari China. Pada pertandingan babak perempatfinal, Jumat (21/9/2018), Anthony sukses menaklukkan unggulan keenam itu lewat pertarungan ketat tiga game.

Pada game pertama, Anthony kalah dengan skor 18-21. Namun, peraih perunggu Asian Games 2018 itu mampu membalikkan kedudukan setelahnya. Pada game kedua, Anthony menang 22-20 dan dilanjutkan kemenangan 21-16 pada game ketiga. Pertandingan ini berakhir dalam tempo 1 jam 25 menit.

Menariknya, Anthony selalu mengalahkan pemain top sebelum melaju ke babak semifinal China Open 2018. Sebelum menaklukkan Chen Long, Anthony lebih dulu menggasak pemain kawakan China, Lin Dan, pada babak pertama. Kemudian pada babak kedua kemarin, Anthony menekuk unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen.

Anthony pun menjadi pemain Indonesia pertama yang berhasil melaju ke babak semifinal China Open 2018. Sebelumnya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto harus tersingkir setelah dikalahkan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Setelah ini masih ada beberapa wakil Indonesia yang bermain di babak perempatfinal China Open 2018. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Gregoria Mariska Tunjung, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.