3 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal China Open 2018

Greysia Polii - Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)
21 September 2018 19:59 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, CHUANGZHOU - Sebanyak tiga wakil Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal China Open 2018. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Anthony menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan tiket ke semifinal. Anthony kembali menaklukkan pemain unggulan. Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Jumat (21/9/2018), Anthony menekuk unggulan keenam asal China, Chen Long, dengan skor 18-21, 22-20, dan 21-16.

"Pertandingan yang seru melawan Chen hari ini, ia bermain baik di game pertama, jarang membuat kesalahan sendiri," ujar Anthony seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Pasangan Greysia/Apriyani kemudian melanjutkan kemenangan Anthony. Ganda putri andalan Indonesia ini mampu mengalahkan unggulan kelima asal Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-19 dan 21-16 dalam tempo 44 menit.

Sementara itu, Marcus/Kevin berhasil mengalahkan sesama pasangan Indonesia Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama mampu menang dua game langsung atas Ricky/Angga dengan skor 21-13 dan 21-12.

Indonesia sendiri sebenarnya meloloskan enam wakil ke babak perempatfinal China Open 2018. Selain Ricky/Angga yang kandas, ada pula pasangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang terhenti di babak delapan besar ini.