Menangi Duel Lawan Dovizioso, Marquez Juara GP Aragon 2018

Marc Marquez (Reuters/Heino Kalis)
23 September 2018 19:53 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, ARAGON - Marc Marquez sukses memenangi Moto GP Aragon 2018. Pembalap asal Spanyol itu mengungguli Andrea Dovizoso dan Andrea Iannone yang finis di belakangnya.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Aragon, Minggu (23/9/2018) malam WIB, Jorge Lorenzo yang memulai balapan dari posisi pertama justru tersungkur di awal lomba. Dia terpental di tikungan awal hingga akhirnya tak melanjutkan balapan.

Posisi pertama pun dipegang oleh rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso. Menguntit di belakang Lorenzo ada Marc Marquez, Andrea Iannone, dan Alex Rins. Selang dua lap kemudian, Rins mampu menyalip Iannone untuk menduduki posisi ketiga.

Sementara itu, duo pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales belum mampu menerobos ke barisan depan. Rossi yang start dari posisi ke-17 masih berada di posisi ke-12. Sementara Vinales justru tertinggal jauh di posisi ke-19.

Saat balapan menyisakan 15 putaran lagi, Dovi tetap berada di posisi pertama. Dia unggul 0,3 detik dari Marquez yang terus menguntitnya di posisi kedua. Di posisi ketiga ada Alex Rins yang terus dibuntuti oleh Iannone dan Dani Pedrosa. Sedangkan Rossi, mampu merangsek ke posisi kesembilan.

Saat balapan menyisakan 10 putaran lagi, Marquez berhasil melewati Dovizioso. Balapan pun seakan menjadi pertarungan keduanya. Pasalnya, Marquez dan Dovi jauh meninggalkan para rival. Iannone yang berada di posisi ketiga pun tertinggal 1,5 detik dari Marquez.

Tapi, Iannone mampu merapatkan jarak dengan dua pembalap di depannya ketika balapan menyisakan enam putaran lagi. Jaraknya dengan Dovi yang memimpin balapan cuma 0,3 detik. Sementara Marquez masih berada di posisi kedua.

Di sisa balapan, Marquez berhasil menyalip Dovizoso untuk menjadi juara. Sementara posisi ketiga diduduki oleh Ianone. Di posisi keempat dan kelima ada Alex Rins dan Dani Pedrosa.

Hasil Moto GP Aragon 2018:
1. Marc Marquez
2. Andrea Dovizioso
3. Andrea Iannone
4. Alex Rins
5. Dani Pedrosa
6. Aleix Espagaro
7. Danilo Petrucci
8. Valentino Rossi
9. Jack Miller
10. Maverick Vinales