Semangat Atlet Asian Para Games 2018 Menginspirasi Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan (Instagram iamsrk)
30 September 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Sport Share :

Solopos.com, MUMBAI Siapa yang tidak mengenal Shah Rukh Khan? Artis berusia 52 tahun itu dikenal sebagai Rajanya Bollywood. Julukan itu memang tak berlebihan, sebab Shah Rukh Khan telah membintangi puluhan film laris nan melegenda.

Tetapi, siapa sangka Shah Rukh Khan yang menjadi panutan banyak orang justru merasa tidak berdaya dan jenuh dengan kehidupannya. Shah Rukh Khan sempat berpikir untuk menarik diri dari kehidupannya di dunia hiburan Bollywood.

Shah Rukh Khan merasa tidak berarti apa-apa saat melihat para atlet difabel yang bersiap mengikuti pesta olahraga se-Asia, Asian Para Games 2018, yang dihelat di Jakarta, Indonesia, awal Oktober 2018 mendatang.

"Ketika melihat para atlet ini, saya merasa seperti melakukan hal yang lebih sedikit daripada mereka. Para atlet ini menunjukkan arti kerja keras yang sesungguhnya. Jadi, tidak sepantasnya kita mengeluhkan kehidupan saat ini yang mungkin jauh lebih baik daripada mereka," kata Shah Rukh Khan seperti dikutip dari Tribune, Sabtu (29/9/2018).

Pertemuan dengan para atlet difabel itu membuat Shah Rukh Khan sadar tidak sepantasnya berhenti melakukan yang terbaik dalam kehidupannya. Dia sadar semestinya harus memanfaatkan waktu dan berbagai kelebihan yang dimiliki untuk membantu orang lain.

"Saya ingat waktu itu di pagi hari terasa sangat malas untuk bekerja. Saya membatalkan semua kegiatan yang sudah dijadwalkan. Kemudian saya menyalakan televisi dan melihat sebuah talk show yang bintang tamunya adalah atlet Deepa Malik. Saya mencermati semua yang dikatakannya dan sadar betapa ruginya diri ini. Saya tidak semestinya berhenti dan berpuas diri karena merasa telah melakukan banyak hal," sambung Shah Rukh Khan.

Bintang film Kuch Kuch Hota Hai itu merasa lebih bersemangat menjalani kehidupan setelah bertemu dengan atlet Asian Para Games. Dia berharap anak-anaknya, dapat meneladani kerja keras yang dilakukan para atlet tersebut di masa depan.

"Para atlet itu memberikan keteladanan tentang sebuah kerja keras. Saya sungguh terinspirasi dari kehidupan mereka. Saya berharap anak-anak saya bisa belajar menjadi pribadi yang percaya diri dan bersemangat menjalani berbagai tantangan kehidupan," tutup Shah Rukh Khan.