Presiden Jokowi Lepas Kontingen Atlet Asian Para Games 2018

Presiden Jokowi wefie dengan sejumlah atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Para Games 2018, di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa (2/10 - 2018) pagi. (Setkab.go.id)
02 Oktober 2018 12:00 WIB Septina Arifiani Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas kontingen atlet dan tim ofisial yang akan berlaga di Indonesia 2018 Asian Para Games, di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/10/2018) pagi.

Presiden berpesan agar para atlet berjuang dan bekerja keras serta memberikan hasil yang terbaik saat bertanding di Asian Para Games 2018, yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018.

“Saya tahu, saya lihat bapak, ibu, dan saudara-saudara semuanya telah berlatih keras dalam latihan-latihan, dan kita harapkan bisa membuahkan hasil yang memberikan nama harum bagi Indonesia,” kata Presiden.

Presiden menyampaikan target Indonesia sebagai tuan rumah adalah minimal masuk 8 besar dan meraih 16 medali emas.

“8 besar meleset tidak apa-apa, tapi melesetnya ke 5 atau 6 besar. 16 emas meleset juga tidak apa-apa, tapi melesetnya ke 20 atau 30 emas,” ujar Presiden.

Presiden Joko Widodo optimistis para atlet Indonesia akan dapat tampil gemilang pada saat bertanding di Asian Para Games 2018.

“Seluruh rakyat Indonesia ingin melihat kita bisa menang di banyak pertandingan. Kita harapkan bedera Merah Putih bisa berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa kumandangkan di setiap pertandingan yang ada,” ucap Presiden.

Presiden juga mengajak para atlet dan untuk berdoa dan mengheningkan cipta untuk para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Lombok.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dalam laporannya menyampaikan kontingen Indonesia yang akan bertanding di Asian Para Games 2018 berjumlah 425 orang yang terdiri dari 300 atlet dan 125 ofisial.