Jelang GP Thailand, Rossi: Sirkuit Buriram Bukan Favoritku

Valentino Rossi (Reuters/Jon Nazca)
03 Oktober 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Moto GP 2018 memasuki seri ke-15 di Thailand. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Buriram, Minggu (7/10/2018) mendatang. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak begitu suka dengan trek di sirkuit tersebut.

Rossi memang punya catatan yang kurang baik di Sirkuit Buriram. Saat melakukan tes pramusim di Buriram pada 16-18 Februari 2018 lalu, Rossi dia hanya menempati urutan 12 dari hasil kombinasi catatan waktu terbaik selama tiga hari tes. Catatan waktu terbaik Rossi hanyalah 1 menit 30,511 detik yang diukirnya pada hari kedua tes.

"Setelah begitu banyak balapan di Eropa, kini saatnya pergi ke Thailand. Seperti biasa, kami akan berusaha yang terbaik meraih hasil balapan yang bagus," kata Rossi seperti dilansir dari situs resmi Yamaha, Rabu (3/10/2018).

"Misi saya adalah bertarung meraih podium dan mendapatkan hasil yang bagus di luar Eropa," imbuhnya.

"Kami melakukan tes pramusim di Thailand pada bulan Februari. Buriram bukan salah satu sirkuit favorit saya. Tapi, ini akan jadi akhir pekan yang penting lainnya untuk meningkatkan performa motor kami dan kesempatan yang baik berjumpa fans dari Asia yang sangat bersemangat dengan Moto GP," tutup pembalap

Rossi memang sudah lama tak meraih podium. Kali terakhir dia naik podium adalah pada Moto GP Jerman 2018 di Sirkuit Sanchsenring, 15 Juli lalu. Itupun hanya finis kedua di belakang Marc Marquez dari Honda.

Rossi sendiri kini berada di posisi ketiga klasemen sementara pembalap Moto GP 2018 dengan koleksi 159 poin. Dia tertinggal jauh dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen dengan raihan 246 poin.