Lorenzo Kecelekaan di Thailand, Motor Sampa Terbelah!

Jorge Lorenzo merayakan kemenangan. (Reuters/Alessandro Bianchi)
06 Oktober 2018 00:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, BURIRAMJorge Lorenzo mengalami kecelakaan hebat saat menjalani latihan bebas kedua Moto GP Thailand di Sirkuit Buriram, Jumat (5/10/2018). Insiden tersebut membuat sepeda motor Desmosedici GP18 yang ditunggangi Lorenzo terbelah. Sang pembalap langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Pembalap Ducati ini mengalami crash saat berusaha melahap tikungan kedelapan sirkuit. Dia kehilangan keseimbangan di bagian belakang motornya hingga terpendal ke udara. Motor Lorenzo pun langsung rusak parah setelah beberapa kali menghantam aspal. Bahkan bagian tempat duduk dan belakang motor terbelah hingga terpisah dari tangki motor.

Beruntung rider asal Spanyol itu dalam kondisi sadar saat dibawa menuju tim medis di sirkuit. Namun Lorenzo akhirnya tetap dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih jauh. Pihak Ducati melalui akun Twitter-nya menyatakan Lorenzo dibawa ke Rumah Sakit Buriram untuk pemindaian terakhir.

Ducati memastikan Lorenzo tak mengalami patah atau retak tulang. “Dia mengalami memar di pergelangan tangan kiri dan engkel kanan, tapi tidak ada tulang retak,” demikian pernyataan resmi Ducati.


Lorenzo sebenarnya hadir ke Thailand dengan kondisi kurang prima setelah mengalami cedera kaki saat berlaga di GP Aragon dua pekan lalu. Rentetan cedera tersebut membuat keikutsertaan Lorenzo di Moto GP Thailand makin diragukan.

Meski demikian Ducati setidaknya memiliki kabar baik setelah Andrea Dovizioso mampu menguasai sesi latihan bebas kedua, Jumat. Dovizioso mengungguli Maverick Vinales di posisi kedua dengan jarak amat tipis, 0,031 detik. Hasil yang diraih Vinales sedikit mengangkat asa Yamaha untuk bangkit di sisa musim.

Apalagi kedua pembalap mereka juga mampu menguasai posisi pertama dan kedua di latihan bebas pertama. Diketahui Yamaha gagal meraih juara sejak Valentino Rossi naik podium utama di GP Assen, Belanda, Juni 2017 silam.