Ini Deretan Artis Meriahkan Pembukaan Asian Para Games 2018

Daftar artis yang tampil di pembukaan Asian Para Games 2018 (Instagram)
06 Oktober 2018 10:10 WIB Chelin Indra Sushmita Sport Share :

Solopos.com, SOLO – Pesta olahraga khusus atlet difabel se-Asia, Asian Para Games 2018, sudah di depan mata. Acara pembukaan Asian Para Games 2018 dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (6/10/2018), pukul 19.00 WIB.

Opening ceremony Asian Para Games 2018 mengangkat tema We Are the One yang merupakan perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika. Keberagaman Indonesia bakal menjadi elemen utama dalam pertunjukan selama dua jam yang disiarkan langsung stasiun televisi Metro TV dan TVRI.

Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018, Inapgoc, bekerja sama dengan dua stasiun televisi tersebut untuk menyiarkan pesta olahraga khusus atlet difabel se-Asia itu. Pembukaan Asian Para Games 2018 dimeriahkan sederet artis nasional dan internasional. Mulai dari Sheryl Sheinafia, Maudy Ayunda, Vidi Aldiano, Rosalina Oktavia, Armand Maulana, Claudya Fritsca, Once Mekel, Regina Poetiray, Zizi Raziq, Zara Leola, Putri Ariana, hingga Shanna Shannon.

Ada pula artis top Reza Rahadian dan Raffi Ahmad yang ikut memeriahkan opening ceremony Asian Para Games 2018. Acara ini juga dimeriahkan oleh pedangdut muda, Lesti Kejora. Sementara yang bertugas sebagai music director acara tersebut adalah Andi Rianto.

Selaku music director, Andi Rianto bakal berkolaborasi dengan beberapa musisi tradisional Indonesia. Jadi, pergelaran tersebut bakal diwarnai dengan berbagai musik khas Indonesia. "Kami akan mengawinkan musik orkestra dengan musik tradisional. Dalam show nanti kita melibatkan beberapa musikus Indonesia," kata Andi Rianto seperti dikutip dari Liputan 6, Jumat (5/10/2018).

Sementara itu, Jay Subiakto sebagai creative director Asian Para Games 2018 mengatakan, opening ceremony bakal merepresentasikan Indonesia. "Desain panggung dibuat melengkung. Melambangkan garis ekuator Indonesia atau zamrud khatulistiwa. Semua eleman yang ada di panggung adalah tentang Indonesia dan para atletnya," kata Jay.