Merinding! Momen Jokowi Buka Asian Para Games 2018 Bersama Bulan

Pembukaan Asian Para Games 2018 (Twitter)
06 Oktober 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Sport Share :

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan kemampuannya memanah dalam pembukaan Asian Para Games 2018, yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (6/10/2018), malam. Presiden Jokowi secara resmi membuka acara pesta olahraga atlet penyandang disabilitas se-Asia tersebut dengan cara memanah layar raksasa didampingi seorang gadis cilik berkursi roda bernama Bulan.

Sebelum memanah, Bulan menceritakan kegiatan sehari-hari melalui video tape (VT) yang diputar di layar raksasa pembukaan Asian Para Games 2018. Di akhir videonya, Bulan mengatakan keinginannya bertemu Presiden Jokowi untuk memberikan sesuatu. Keinginan Bulan akhirnya terpenuhi di panggung opening ceremony Asian Para Games 2018.

Dengan mata berbinar, Bulan menunggu Presiden Jokowi turun dari tribun menuju ke tengah panggung pembukaan Asian Para Games 2018. Gadis yang duduk di kursi roda itu kemudian memberikan kotak emas bertuliskan ability. Setelah itu, Presiden Jokowi melepaskan jas yang dipakai dan menyingsingkan bagian lengan kemejanya untuk persiapan memanah.

Didampingi Bulan, Presiden Jokowi mengarahkan busur panah ke arah layar raksasa. Keduanya melepaskan anak panah yang dipakai sebagai simbol pembukaan Asian Para Games 2018. Kali ini, Presiden Jokowi menunjukkan kemampuannya dalam memanah tanpa pemeran pengganti alias stuntman.

Momen tersebut menjadi spesial dan sangat mengharukan karena didampingi Bulan, si gadis cilik tunadaksa. Seperti biasa, penonton yang menonton pembukaan Asian Para Games 2018 kembali memberikan komentar melalui cuitan di Twitter.

"Terus aku merinding plus berlinang air mata. Btw pa Pak Jokowi buka jasnya dalam hati, widiiih keren pak, #OpeningAsianParaGames2018," cuit @nengiko.

"Bulan ada di sini, Pak Jokowi ada di mana? Kemudian Pak Jokowi nyamperin, oh hati gue #OpeningAsianParaGames2018," lanjut @sachianian09 terharu.