Sengit Hingga Akhir, Marquez Juara GP Thailand

Marc Marquez (Reuters/Heino Kalis)
07 Oktober 2018 14:50 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BURIRAM - Marc Marquez berhasil menjadi juara Moto GP Thailand 2018. Marquez sukses mengasapi Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Buriram, Minggu (7/10/2018) siang WIB, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi kedua berhasil mencuri posisi pertama. Dia terus diikuti oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Ketiga pembalap ini terus bersaing ketat di barisan terdepan. Jarak antarpembalap sangat tipis. Begitu juga dengan para pembalap yang ada di belakang mereka yakni Cal Crutchlos, Maverick Vinales, dan Alex Rins yang juga memiliki jarak tak terlalu jauh.

Setelah melalui 10 putaran, Rossi harus turun ke peringkat ketiga. Dia disalip Dovizioso dan Marquez di trek lurus. Kendati jarak ketiga pembalap masih sangat dekat. Jarak Dovi dengan Marquez hanya 0,2 detik.

Saat balapan menyisakan 10 putaran lagi, Dani Pedrosa justru terjatuh di tikungan 5. Padahal pembalap Repsol Honda itu konsisten berada di posisi kelima. Dia pun tak bisa melanjutkan balapan. Sementara Maverick Vinales sudah berada di posisi keempat.

Vinales bahkan mampu menyalip Rossi untuk menduduki posisi ketiga saat balapan menyisakan tujuh putaran lagi. Sementara Dovi dan Marquez terus bersaing di posisi terdepan. Kedua pembalap ini saling salip di putaran-putaran akhir.

Hingga akhirnya, Marquez yang memenangi pertarungan. Dia berhasil finis pertama dan meraih tambahan 25 poin. Sedangkan Dovi harus puas finis di posisi kedua, disusul Vinales. Rossi sendiri berada di posisi keempat, mengungguli Johann Zarco dan Alex Rins.