Inspiratif! Nadal Ikut Mengepel Lumpur Bekas Banjir

Rafael Nadal (twitter)
11 Oktober 2018 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, MALLORCA - Hujan deras yang mengguyur Pulau Mallorca, Spanyol, Selasa (9/10/2018) waktu setempat, membuat sungai-sungai di wilayah itu meluap dan membanjiri rumah penduduk. Seusai air surut sehari kemudian, warga mulai membersihkan tempat tinggal mereka yang penuh lumpur bekas banjir.

Di tengah kerumunan warga yang sedang bekerja bakti, keberadaan Rafael Nadal bikin terperanjat karena dia turut membersihkan sisa kotoran dengan pel seadanya. Dilansir Standard, Kamis (11/10/2018), petenis berjuluk King of Clay (Raja Tanah Liat) itu memang aktif bahu membahu bersama warga untuk membersihkan kawasan selepas banjir.

Nadal yang notabene kelahiran Mallorca memang prihatin dengan banjir yang sudah menelan 10 korban jiwa itu. Selain aktif membersihkan kampung halamannya, petenis ranking satu dunia ini menjadikan akademinya di Manacor sebagai tempat penampungan korban banjir. Nadal mengumumkan fasilitas penampungan di akun Twitter sebagai rasa simpatinya terhadap korban bencana.

“Hari yang menyedihkan di Mallorca. Belasungkawa untuk keluarga para korban meninggal dan juga yang cedera karena banjir besar di San Llorenc. Seperti yang kami lakukan kemarin, kami hari ini menawarkan fasilitas dari @rnadalacademy untuk semua yang membutuhkan akomodasi,” cuit Nadal.

Sikap mulia Nadal pun menuai pujian dari warganet. Sekadar emoji tepuk tangan hingga pujian bagi petenis 32 tahun itu terlihat di media sosial. Pada tahun ini Nadal melanjutkan status sebagai raja tanah liat dengan menjadi juara di berbagai kejuaraan yang berlangsung di lapangan tanah liat seperti Monte Carlo Masters, Barcelona Open, Italian Open dan grand slam French Open.