Sebut Asian Para Games 2018 Terbaik, Presiden APC Nyanyikan Indonesia Raya

Presiden APC Majid Rashed (Twitter badmintontalk)
13 Oktober 2018 22:20 WIB Adib Muttaqin Asfar Sport Share :

Solopos.com, SOLO -- Presiden Asian Paralympic Committee, Majid Rashed, menyampaikan kesan luar biasa untuk penyenggaraan Asian Para Games 2018 di Jakarta 8-16 Oktober 2018. Menurutnya, ini adalah Asian Para Games terbaik dari yang pernah ada.

Hal itu diungkapkan Majid Rashed saat berpidato dalam penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018) malam. Saat itu, dia mengaku mendapatkan pertanyaan dari Ketua The Official Account of Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, soal penyelenggaraan di Jakarta.

"So to answer for my brother Okto's question 'is this the Asian Para Games, is in the eyes and the face of everyone?' yes, this is the best asian para games," kata Majid Rashed dalam pidatonya yang disiarkan langsung oleh Metro TV.

Tak lupa, dia memuji penyelenggara dan seluruh pihak yang terlibat dalam Asian Para Games 2018, termasuk para relawan. Menurutnya, dukungan mereka telah membuat para atlet yang berlaga merasa seperti pahlawan.

Apresiasinya kepada para relawan pun diungkapkan dalam bentuk pantun dalam bahasa Indonesia. Meski lagi-lagi pengucapannya meleset, upayanya berbahasa Indonesia diapresiasi hadirin.

"Jalan-jalan ke Senayan. Nonton atlet paling eksis. Jangan lupa kasih senyuman untuk volunteers paling manis. Terima Kasih," katanya.

Yang lebih membuat penonton riuh, dia berupaya menyayikan satu bait lagu Indonesia Raya. "Indonesia Raya, merdeka-merdeka. Tanahku, negeriku yang kuciiinta. Indonesia Raya, merdeka-merdeka, hiduplah Indonesia Raya..."