Porprov Jateng 2018: Akhirnya! Karate Solo Dapat Emas

Porprov Jawa Tengah 2018 (Konijateng.org)
22 Oktober 2018 23:25 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Kontingen Kota Solo menambah koleksi satu emas dari cabang olahraga (cabor) karate di ajang Porprov Jateng XV 2018 di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Senin (22/10/2018). Satu keping medali emas dipersembahkan Getta Shafada dari nomor kumite kelas -86 kg putra.

Di partai puncak, Getta mengalahkan karateka andalan Kota Semarang, Naga Wisanggeni. Sementara di nomor kumite kelas -68 kg putri, Aprilia Yustiana merengkuh medali perak. Di nomor kata beregu putra, kontingen Solo hanya mampu meraih perunggu yang dipersembahkan Ngalim, Agvyan dan Malik.

Di nomor ini, tuan rumah Solo harus mengakui keperkasaan Kabupaten Semarang dan Pati. Sementara di nomor kumite kelas -61 kg, karateka putri Mutia Silvantri menyumbangkan medali perunggu.

Cabor karate Kota Solo berada di peringkat keempat dengan raihan satu medali emas, dua perak dan empat perunggu. “Besok masih ada lima nomor lagi yang masih potensial kami raih. Mudah-mudahan bisa dimaksimalkan untuk menambah medali emas,” kata koordinator humas Pengcab Forki Solo, Shandi Kristiawan kepada Solopos.com.

Cabor atletik juga mendapat medali emas pertama bagi Kota Solo. Pelari wanita senior Solo, Surani menjadi yang terbaik di nomor lompat tinggi. Surani selama ini memang menjadi atlet paling moncer di cabor atletik. Di beberapa turnamen pra-Porprov Jateng, Surani kerap menyelamatkan muka Kota Solo dengan meraih medali emas.