NBA 2018: Kalah 6 Laga Beruntun, Cavaliers Pecat Pelatih

29 Oktober 2018 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, CLEVELAND — Cleveland Cavaliers resmi memecat Tyronn Lue dari jabatan pelatih setelah tim menderita 6 kekalahan beruntun di NBA 2018. Sembari mencari pelatih pengganti, manajemen Cavs menunjuk Larry Drew sebagai pelatih kepala sementara.

Sejak NBA musim ini bergulir, Cavaliers memang belum sekalipun menuai kemenangan. Ini menjadi awal musim terburuk yang pernah dialami Cavs selama keikutsertaan di NBA. Dilansir Cleveland.com, Senin (29/10/2018), pemecatan Lue tak lepas dari hasil buruk di enam laga perdana musim ini.

Manajer Umum Cavaliers, Koby Altman, mengaku tak mudah mengambil keputusan tersebut. “Coach Lue telah bersama kami lebih dari empat tahun terakhir, dan kami mencapai empat final beruntun bersamanya,” ujar Altman.

Altman mengaku menghormati pencapaian Lue yang membawa Cavaliers juara NBA 2016 dalam kondisi tak diunggulkan. Tapi, kini Altman menilai situasinya sudah berbeda. Namun dia tak menampik saat ini Cavs butuh pendekatan berbeda untuk menyelamatkan tim.

Cavaliers sendiri kehilangan LeBron James, yang memutuskan bergabung dengan Los Angeles Lakers dengan status free agent pada musim panas lalu. Tanpa James, Cavaliers terpuruk.

Padahal, Cavaliers berstatus sebagai finalis NBA musim lalu. Mereka dikalahkan Golden State Warriors di final, yang akhirnya sukses merebut cincin juara NBA 2018. Drew, penggati Lue, merupakan pendamping pelatih kepala Cavaliers sejak September 2016, sebelumnya pada 2014-2016 ia menjabat asisten pelatih.

Ia pernah berpengalaman menjadi pelatih kepala Milwaukee Bucks pada 2013-2014. Drew juga selalu mengantarkan Atlanta Hawks ke fase playoff selama ia menanganinya pada 2010-2013.