Yamaha Akhiri Puasa Kemenangan, Begini Komentar Rossi

Dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Twitter/YamahaMotoGP)
30 Oktober 2018 19:25 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, PHILIP ISLAND - Yamaha berhasil mengakhiri puasa kemenangan di Moto GP setelah setahun lebih tak menang. Kemenangan itu dipersembahkan oleh Maverick Vinales di GP Australia, Minggu (28/10/2018).

Seperti diketahui, Yamaha sudah tak menang dalam 25 balapan terakhir di Moto GP. Hingga akhirnya Vinales bisa finis pertama di Australia. Dia mengungguli pembalap Suzuki Andrea Iannoned dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Pembalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi, menyebut kemenangan Vinales itu bagus untuk tim. Namun, kemenangan itu tak bisa dijadikan indikator utama kebangkitan Yamaha. Menurut Rossi, timnya masih perlu banyak perbaikan.

"Saya pikir ini hasil yang bagus buat Maverick, juga untuk seluruh tim dan Yamaha, karena kami sudah sangat lama tidak menang," kata Rossi seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (30/10/2018).

"Tapi kami harus tetap bekerja keras untuk musim depan. Kemenangan ini tentu menjadi suntikan kepercayaan diri yang besar untuk kami, tapi saya tak berpikir hasil itu akan banyak mengubah performa kami," lanjutnya.

Di GP Australia, Rossi harus puas finis di posisi keenam. Padahal, pembalap berjuluk The Doctor itu sempat berada di barisan depan pada awal balapan.

Sumber : Suara.com