Usai Juara di Australia, Vinales Pede Sambut GP Malaysia

Maverick Vinales (Twitter/maverickmack25)
01 November 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SEPANG - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, percaya diri menatap Moto GP Malaysia 2018. Kepercayaan diri Vinales itu berkat kemenangan yang diraihnya pada seri sebelumnya di Australia.

Pada GP Australia yang digelar pekan lalu, Vinales mampu finis pertama mengungguli Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Itu menjadi kemenangan pertama Yamaha setelah puasa kemenangan setahun lebih. Tak ayal, kemenangan Vinales disambut gembira oleh tim.

Kemenangan Vinales itu juga disebut-sebut sebagai titik kebangkitan Yamaha. Mereka pun dituntut konsisten di dua seri terakhir yakni di Malaysia dan Valencia. GP Malaysia akan digelar pada Minggu (4/11/2018).

"Setelah balapan di Australia, saya gembira. Tim sudah bekerja sangat keras untuk melewati krisis yang kami hadapi. Saya merasa nyaman dan saya mendapatkan lagi kepercayaan diri saya. Tapi kami harus memikirkan balapan berikutnya di Sepang," kata Vinales seperti dilansir situs resmi Movistar Yamaha, Kamis (1/11/2018).

"Kami sangat termotivasi. Itu adalah sirkuit dengan cuaca yang berbeda dibanding di Phillip Island dan di Jepang, di sana selalu panas, yang membuatnya jadi balapan dengan tuntutan besar," imbuh Vinales soal balapan di Sepang.

"Saya pikir kami sudah membuat langkah penting di Phillip Island dan saya merasa bagus berada di atas M1. Kami berada di jalan yang benar dan jika bisa melanjutkan seperti ini, kami bisa menuntaskan musim dengan meraih kemenangan lainnya," tutup Vinales.