Resmi! Dua Pembalap Indonesia Bakal Tampil di Moto 2 Malaysia 2018

Dimas Ekky Pratama (Okezone)
01 November 2018 21:25 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, SELANGOR – Dua pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan Rafid Topan Sucipto, bakal tampil di Moto 2 Malaysia 2018. Keduanya menggantikan pembalap utama dari masing-masing tim yang mengalami cedera.

Dikutip dari Okezone.com, Kamis (1/11/2018), Dimas Ekky bakal tampil di Moto 2 Malaysia 2018 bersama tim Tech3. Pria asal Jakarta itu menggantikan Bo Bendsneyder yang mengalami patah kaki di Moto2 Jepang 2018, dua pekan lalu.

Akibat mengalami cedera tersebut, Bendsneyder langsung dipulangkan ke negaranya, Belanda, untuk menjalani perawatan. Ia diperkirakan fit lagi saat Moto2 Valencia 2018, dua pekan mendatang. Dimas Ekky akan turun membalap sejak sesi latihan bebas pada Jumat 2 November 2018 di Sirkuit Internasional Sepang.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Tim Tech3. Ini adalah tantangan yang besar buat saya,” ujar Dimas Ekky.

“Dalam kesempatan ini saya bisa menguji diri sendiri apakah sudah siap untuk musim depan atau belum. Dengan begitu saya bisa membiasakan diri dengan kejuaraan Moto2,” sambungnya.

Dimas Ekky sendiri bakal tampil penuh di Moto 2 musim depan. Dia bergabung dengan tim IDEMITSU Honda Team Asia. Dia akan memperkuat tim balap asal Jepang tersebut bersama rider asal Thailand, Somkiat Chantra.

Selain Dimas Ekky, Rafid Topan juga bakal mengaspal di Moto 2 Malaysia 2018. Rafid menggantikan Stefano Manzi di tim Forward Racing yang pekan lalu mengalami cedera di seri Australia.

Sumber : Okezone