Lorenzo Dipastikan Absen dari Moto GP Malaysia

Jorge Lorenzo (Reuters/Jon Nazca)
03 November 2018 13:00 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, dipastikan absen di Moto GP Malaysia 2018. Ia mengundurkan diri tampil pada seri ke-18 Moto GP 2018 karena cedera yang belum pulih.

Mengetahui keputusan sang pembalap, Ducati langsung cepat tanggap. Tim yang berbasis di Bologna, Italia, itu langsung mencari pembalap yang dapat menggantikan posisi Lorenzo di Sepang.

Sebagaimana dilansir Okezone dari Crash, Sabtu (3/11/2018), Ducati menunjuk Michele Pirro sebagai pengganti Lorenzo. Pirro tampil sejak sesi latihan bebas ketiga Moto GP Malaysia 2018.

Keputusan mundur dari perhelatan Moto GP Malaysia 2018 diambil Lorenzo lantaran dirinya masih merasakan pada bagian pergelangan tangan kirinya yang tengah mengalami cedera. Kondisi ini terus dirasakan Lorenzo kala melakoni latihan bebas sesi 1 dan 2 di Moto GP Malaysia 2018 yang digelar Jumat 2 November 2018.

Akibat sakit yang masih menderanya, hasil manis pun tak mampu diraih Lorenzo. Di dua sesi latihan bebas Moto GP Malaysia 2018, pembalap berjuluk X-Fuera itu tak dapat berbicara banyak sehingga berada di posisi paling buncit.

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, ini menjadi balapan keempat Lorenzo tak akan turun balapan. Sebelumnya, dia sudah absen di Thailand, Jepang dan Australia

Lorenzo mendera cedera yang cukup parah di bagian pergelangan tangan kiri setelah mengalami insiden di Moto GP Thailand 2018. Saat melakoni sesi latihan bebas di seri tersebut, ia terlempar dari motornya ke gravel Sirkuit Buriram, Thailand. Hal ini terjadi karena masalah pada motor Lorenzo.