Fuzhou China Open 2018: Tontowi/Liliyana Menang, Fajar/Rian Tersingkir

Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)
06 November 2018 15:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, FUZHOU - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak kedua China Open 2018. Sementara ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto langsung tersingkir.

Pada pertandingan babak pertama China Open 2018, Selasa (6/11/2018), Tontowi/Liliyana mampu mengatasi perlawanan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Tontowi/Liliyana menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-19.

Tontowi/Liliyana pun mampu membalaskan dendam mereka. Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya di Singapore Open 2018, Tontowi/Liliyana dikalahkan Goh/Lai dengan skor 19-21 dan 18-21.

"Hari ini kami main sudah cukup bagus, dari awal bisa menguasai permainan, kalau lengah bahaya juga. Di game kedua pastinya mereka sudah lebih tahu karakter bola dan lapangan, lebih keluat permainannya, di game terakhir kami lebih tenang," kata Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org. 

Pada babak kedua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong dari Korea Selatan. Kedua pasangan belum pernah saling berhadapan. "Lawan tidak bisa dianggap enteng, dan kami belum pernah bertemu juga. Shuttlecock yang dipakai di sini cukup berat, harus siap capek, enggak akan mudah," kata Liliyana.

Sementara itu, Fajar/Rian harus tersingkir lebih dini. Mereka tak kuasa melawan pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Fajar/Rian menyerah dua game langsung dengan skor 18-21 dan 19-21.

"Di game pertama kami kalah start karena mereka langsung menekan, kami kebanyakan angkat bola. Sebenarnya di game kedua kami sudah unggul, tapi tersusul jadi 16-11 dan kami agak goyang di sini. Saat tertinggal jauh, kami bisa menyusul lagi, tapi sayang di poin-poin akhir, bola yang harusnya mati tapi tidak bisa dimatikan," jelas Rian.