Sport
Selasa, 19 Maret 2024 - 15:32 WIB

Andi Farid Izdihar Juara Race 2 Seri Perdana ARRC Kelas ASB1000

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar saat membalap pada seri perdana Asia Road Racing Championhip (ARRC) 2024 kelas ASB1000 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (16/3/2024). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 kelas Asia Superbike 1000 (ASB1000) seri perdana Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand Minggu (17/6/2024) menjadi momen penting bagi pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar. Di sanalah ia membuktikan ketangguhannya dan meraih podium.

Memulai balapan dari posisi kedua, pembalap yang akrab disapa Andi Gilang itu mempertahankan posisi baris terdepan saat balapan dengan 13 lap itu dimulai.

Advertisement

Ia bersaing bersama dua pembalap terdepan di posisi tiga besar bersama pembalap Jepang Yuki Kunii yang ada di posisi kedua dan pembalap Malaysia Hafizh Syahrin Abdullah yang ada di posisi pertama.

Pada lap kelima, di trek lurus ia menyalip pembalap milik SDG Team HARC-PRO Honda Ph, Yuki, untuk menempati posisi kedua dan mengejar Hafizh yang memimpin balapan.

Dua lap setelahnya, pembalap 26 tahun itu lalu berhasil mencicipi posisi pertama, tetapi tak berselang lama Hafizh kembali mengambil alih posisi tersebut.

Advertisement

Memasuki lap kesembilan, Andi Gilang benar-benar mengambil posisi puncak setelah memanfaatkan kesalahan pembalap JDT Racing Team itu yang melebar di tikungan.

Setelah itu, Andi tak terkejar di posisi pertama dan menjuarai sirkuit yang ada di Buriram itu untuk yang kedua kalinya di kelas ASB1000 setelah yang pertama pada race 1 seri penutup ARRC 2023 awal Desember tahun lalu.

Hafizh finis di posisi kedua dan diikuti rekan Andi dari Thailand di Honda Asia-Dream Racing with Astermo, Nakarin Atiratphuvapat. Sementara itu, sang juara musim lalu asal Jerman, Markus Reiterberger menyelesaikan balapan di posisi ketujuh.

Advertisement

“Itu adalah balapan yang luar biasa, fantastis. Saya mencoba untuk maju pada awalnya, tetapi saya masih sedikit, dan saya hanya menunggu saat yang tepat dan saya mencoba yang terbaik,” kata Andi usai balapan seperti dilansir ARRC.

Dengan ini, Andi Gilang menyelesaikan seri perdana ARRC 2024 kelas ASB1000 di posisi puncak klasemen sementara dengan 45 poin, diikuti di posisi kedua Azlan dengan 36 poin, dan Nakarin Atiratphuvapat dengan 25 poin.

Seri kedua ARRC 2024 akan digelar satu bulan lagi yaitu pada 19-21 April mendatang di Sirkuit Internasional Zhuhai, Cina.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif